Google

16 Januari, 2008

MEEBO

Meebo Transformasikan IM Berbasis Web

Perusahaan baru di bidang Internet ini menciptakan daya gerak seperti Facebook. Dengan situs Meebo, pengguna dapat mengirim instant message menggunakan akun dari perusahaan seperti Yahoo, Microsoft, dan AOL.

Situs ini memungkinkan pengguna memakai akun IM mereka jika mereka tidak berada pada komputer dengan instalasi software IM tersebut. Pengguna juga dapat mengintegrasikan jendela chat Meebo dalam situs mereka.




Meebo mulai menambahkan situsnya dengan aplikasi dan kini menyertakan chat suara dan video. Kini perusahaan ini berharap mampu memikat developer untuk membuat aplikasi yang dapat ditawarkan melalui situs Meebo yang serupa Facebook.

Facebook membuka situsnya untuk developer eksternal Mei lalu dan kini minimal memiliki 6.000 aplikasi yang menarik banyak orang ke situs jaringan sosial ini. Situs seperti Facebook dan MySpace ingin menghasilkan pendapatan iklan melalui pemanfaatan banyaknya user yang berkumpul di situs jaringan sosial itu. Sejauh ini, Meebo tidak memiliki iklan.

Selain itu, developer dapat membuat JavaScript atau aplikasi Flash dan meregistrasikannya ke Meebo. Kodenya akan dirilis sehingga memungkinkan aplikasi baru muncul pada API (application programming interface) Meebo.

Widia Yurnalis || sda-indo.com


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Meebo is the best, tapi masih banyak yang bagus lagi mas, lihat sini nih saya nemu banyak situs yang mirip meebo :

List Of Yahoo Messenger

FOTO SAYA

KAMI MEMBELI LIMBAH PALSTIK DGN HARGA TINGGI HUB BPK DEBY NIRWANTO TELP 021 99945082 ATAU 021 4210864
TIGA PUTRA MOTOR Menerima servis semua jenis motor Perusahaan atau PT dg sistem pembayaran bulanan, jl sumur batu no 8 kemayoran jakpus -021 4210864/cabang Jl.Sungai Bambu. Priok Jak-ut
Belajar membuat website » Membuat website itu sangatlah mudah, dapatkan panduannya di sini ! ditunjang berbagai software & full support. daftar segera !! http://www.resepbisnis.com/?id=rohman